Friday, January 31, 2020

Jenis mouse berdasarkan bentuknya

1. Mouse Standar

Mouse standar ialah jenis mouse yang sering kita gunakan. Jenis mouse ini dapat berupa mouse wireless maupun kabel, juga dapat berupa optic atau trackball dan juga dapat berupa mouse engan port PS.2 ataupun Port USB. Jenis mouse ini banyak dipakai di komputer Desktop. Jenis mouse ini mempunyai ukuran yang cukup besar, dan memang dibuat dengna ukuran yang pas ketika didekap dengan seluruh telapak tangan.
Pengertian Mouse

2. Mouse Fancy

Sebenarnya mouse fancy bukanlah jenis mouse resmi, tetapi jenis mouse ini banyak ditemukan di toko komputer. Biasanya mouse ini mempunyai bentuk-bentuk yang unik, misalnya seperti mobil, baju dan lain-lain. Lebih tepatnya mouse jenis ini hanyalah mouse biasa yang didesain unik agar lebih menarik. Mouse jenis ini dapat berukuran normal maupun kecil, mouse jenis ini rata-rata menggunakan port USB dan banyak digunakan pada laptop maupun notebook.
Pengertian Mouse

3. Mouse Mini

Mouse mini merupakan mouse yang mempunyai ukuran lebih kecil dibanding dengan mouse standar. Rata-rata jenis mouse ini menggunakan konektivitas wireless dan ada juga yang menggunakan port USB sebagai konektornya. Selain hal itu, mouse jenis ini juga menggunakan teknologi optic untuk inputan. Selain itu mouse ini mudah jika mau dibawa kemanapun dan pastinya sangat praktis. Sehingga jenis mouse ini banyak digunakan untuk komputer jinjing dan laptop, cocok diguankan untuk anak kuliahan mapun pelajar umum.
Pengertian Mouse

No comments:

Post a Comment