Friday, January 31, 2020

Jenis mouse berdasarkan konektornya atau jenis mouse berdasarkan portnya

1. Mouse Serial

Di era komputer jaman dulu jenis mouse serial ini banyak digunakan. Yakni di era komputer pentium 1 hingga pentium 3 yang berjenis AT. Bentuk dari konektor mouse ini yaitu berupa serial yang mempunyai beberapa Pin di bagian ujung portnya.
Pengertian Mouse

2. Mouse PS2

Saat ini jenis mouse PS2 ada yang masih tetap menggunakan meskipun jumlah penggunanya tinggal sedikit saja, kareena sudah banyak mouse dengan tipe dan teknologi yang terbaru. Mouse PS2 dari segi bentuk konektornya memiliki ciri khas di bagian ujung port penghubungnya yang berwarna hijau, warna itulah yang dikenali untuk membedakan antara mouse dan keyboard yang biasanya menggunakan warna biru maupun ungu.
Pengertian Mouse

3. Mouse USB

Sampai saat ini muse jenis USB merupakan mouse yang paling umum dan paling banyak digunakan oleh para pengguna komputer. Hal itu dikarenakan mouse USB sangat mendukung jika digunakan pada komputer jaman sekarang. Jika dilihat dari bentuk konektornya, mouse USB memiliki ciri khas yaitu berbentuk USB di bagian konektor ujung kabelnya.
Pengertian Mouse

4. Mouse Wireless/ Nirkabel

Teknologi baru dari mouse ialah dibuatnya mouse dengan fitur Wireless/ nirkabel. Dengan menggunakan wireless, maka mouse bisa digunakan tanpa menggunakan kabel. Selain itu mouse dapat digunakan dari jarak yang cukup jauh dengan komputer. Untuk menggunakan mouse wireless sangatlah mudah, tingggal mencolokan wireless device ke port USB dan mouse maka secara otomatis akan mendeteksi sinyal wireless tersebut.
Pengertian Mouse

No comments:

Post a Comment