Wednesday, January 22, 2020

Macam Jenis Bridge

Bridge ini sendiri terdiri dari beberapa jenis, tergantung dari kebutuhan dari para pengguna jaringan komputer tersebut. Nah, Dibawah ini merupakan beberapa jenis dari bridge diantaranya sebagai berikut :

A. Bridge Lokal

Bridge Lokal ini merupakan jenis bridge paling sederhana. Bridge lokal ini dipergunakan yakni sebagai pemecahan jaringan pada lokasi yang berdekatan, serta biasanya dapat/bisa dilakukan dengan menggunakan koneksi kabel biasa.

B. Bridge Remote

Bridge Remote ini merupakan jenis bridge yang digunakan untuk membuat suatu bentuk WAN yang basicnya itu merupakan LAN. Jadi suatu jaringan LAN itu dapat dibuat menjadi jaringan yang lebih luas dengan menggunakan bridge remote. Dengan begitu, komunikasi antara instansi yang memiliki lokasi cukup jauh dapat/bisa tetap terjalin dengan menggunakan koneksi jaringan LAN.

C. Bridge Wireless

Bridge wireless ini terkadang diimplementasikan pada penggunaan hotspot. Bridge wirelless ini akan menggabungkan koneksi kabel dengan koneksi tanpa kabel. Untuk dapat menerima sinyal data, memakai kabel, sedangkan untuk dapat meneruskan serta mentransmisikan data, itu digunakan koneksi wirelees atau nirkabel.

No comments:

Post a Comment