Sunday, February 9, 2020

Definisi Komputer

Definisi Komputer

Sejarah Komputer
Komputer merupakan alat yang biasanya dipergunakan untuk mengolah data berdasarkan aturan baku yang sudah ditentukan. Sebuah komputer juga memiliki definisi perangkat elektronik yang memiliki beberapa komponen yang bekerja sama dan membentuk satu sistem. Sehingga sebuah sistem komputer dapat menjalankan pelbagai program.
Secara bahasa, komputer berasal dari bahasa Yunani, yaitu computare. Kata computare tersebut merupakan gabungan dari kata com yang berarti menggabungkan dan putare yang artinya memikirkan perhitungan. Sedangkan dalam bahasa inggris, computare disebut dengan to compute atau menghitung.
Jika dijabarkan menurut pendapat ahli, komputer bisa diartikan sebagai alat yang dapat melakukan tugas untuk menerima input, memproses input, menyimpan, dan membuat output. Pendapat dari Robert H. Blissmer ini juga menjadi pengertian dari sistem komputer yang saat ini banyak digunakan untuk berbagai alat elektronik.
Menurut Elias M. Awad, komputer merupakan alat penghitung yang dapat memproses data yang kemudian disajikan dalam bentuk data. Baik itu data digital maupun data analog. Sedangkan menurut William M. Fuori, komputer adalah alat untuk memproses data yang juga bisa melakukan perhitungan secara cepat.

No comments:

Post a Comment