Monday, February 10, 2020

Pengertian TKJ (Teknik Komputer Jaringan)

Pengertian TKJ (Teknik Komputer Jaringan)

TKJ merupakan kepanjangan dari Teknik Komputer dan Jaringan, yaitu teknik jurusan yang mempelajari tentang cara menjalankan instlasai sistem operasi,cara melakukan instalasi PC, cara instalasi jaringan, cara memperbaiki dan menganalisa PC, dan mempelajari tentang progam-progan lainnya. Jurusan TKJ sendiri biasanya terdapat pada SMK (Sekolah Mencegah Kejuruan) memang jurusan ini disediakan untuk mencetak siswa lulusan yang baik dalam bekerja dan mempunyai keterampilan.
Dan seiring berjalannya waktu, jurusan TKJ semakin banyak yang menyukai jurusan ini. Karena perkembangan teknologi semakin berkembang dan semakin maju, jadi banyak orang yang mengetahui teknologi tersebut khususnya di bidang komputer.
Jurusan ini hampir sama dengan jurusan MM (Multimedia) dan RPL (Rekayasa Perngakat Lunak).Dan materi ini banyak dipelajari dalam 3 jurusan tersebut yang hampir sama,namun juga jika diteliti lagi akan kelihatan berbeda. Jika kalian di haruskan memilih salah satu dari jurusan TKJ,Multimedia, atau RPL harus memilih yang mana ? Baca artikel dari jurusan masing-masing tersebut.
Ketiga jurusan tersebut merupakan jurusan yang banyak diminati oleh banyak siswa, karena ada banyak alasan yang menjadi penyebab banyaknya siswa yang meminati jurusan tersebut,dan alasan tersebut adalah gajinya gede.

No comments:

Post a Comment