Monday, February 10, 2020

Tips Saat Prakerin

Tips Saat Prakerin

Selain pengertian PKL dan tips sebelum prakerin di atas. Adapula beberapa tips saat prakerin. Berikut tips tipsnya:
Lakukan Apa yang DiperintahkanSaat prakerin, Anda harus menurut kepada yang memiliki perusahaan tersebut. Karena ini akan sangat berpengaruh pada nilai yang akan keluar pada sertifikat nanti.
Selain itu, hal ini memang harus dilakukan mengingat di tempat tersebut Anda hanyalah seorang siswa yang numpang prakerin. Jadi, jangan berbuat semaunya apalagi menolak apa yang diperintah oleh atasan Anda.
Patuhi Peraturan yang AdaMematuhi peraturan yang ada di tempat usaha tersebut memang merupakan satu poin yang tidak kalah penting. Jika Anda tidak sengaja melanggar aturan tersebut mungkin akan mendapatkan sangsi atau hukuman. Namun jika terlalu sering, bisa saja nanti akan dikeluarkan dari perusahaan tersebut.
Jadi, silahkan Anda pahami baik-baik peraturan yang berlaku di tempat tersebut. Apabila tidak tertera, Anda bisa menanyakannya langsung. Dengan pertanyaan ini, saya yakin pemilik tempat prakerin tersebut akan memberikan nilai plus kepada Anda.
Jangan Sampai TerlambatJangan sampai terlambat ketika berangkat ke tempat prakerin, apalagi ketika berangkat pertama kali. Karena ini menyangkut dengan sikap Anda langsung, yaitu bab disiplin. Dan pasti ini juga akan dipakai saat bekerja nanti.
Kedisiplinan sangat perlu dimiliki untuk seorang karyawan. Terutama dalam hal disiplin waktu. Ketika Anda sudah pernah berangkat terlambat dengan alasan yang tidak dapat diterima, maka itu merupakan cermin bahwa Anda belum memiliki kedisiplinan yang kuat.
Perlihatkan Kemampuan AndaDisini bukan berarti pamer ya. Karena memperlihatkan kemampuan disini berarti menggunakan semua kemampuan Anda untuk melaksanakan atau memperbaiki suatu permasalahan dalam tempat tersebut. Sebagai contoh saya, saya berada di tempat prakerin TKJ, maka sebisa mungkin saya harus memperbaiki semua barang yang rusak disitu dengan adanya perintah terlebih dahulu.

No comments:

Post a Comment